Translate

Worm Wanita Bikini Serang Facebook


Baru-baru ini Twitetr berhadapan dengan share worm, namun Facebook malah harus menghadapi skandal worm yang buruk. Pada Senin (23/11) lalu, perusahaan antivirus ternama AVG telah menampilkan worm yang menyebar via wall pengguna Facebook. Worm tersebut berbentuk iklan dengan sebuah gambar berbentuk wanita memakai bikini. Selain itu ada tambahan tulisan "Wanna C Somthin' HOT!??" dan "Click Da' Button, Baby!"
Ketika pengguna mengklik iklan tersebut, maka worm akan masuk di dalam wall pengguna. Worm “Bikini” ini pertama kali ditemukan oleh pengamat keamanan Gadi Evron. Menurut AVG, worm Bikini tersebut menggunakan taktik yang dianamakan "cross-site request forgery" untuk membuka rantai login user. Ketika user login di Facebook, maka bug tersebut akan dengan cepat menangkap autentikasi dan password user. Jika lebih banyak user mengklik iklan tersebut, maka rate perkembangannya akan meningkat secara geometris.
Sementara dari pihak Facebook sedang menyelidiki kasus ini. Menurut AVG, berdasar worm yang sudah lalu, Facebook setidaknya harus menghentikan worm dri penyebaran dengan mengadakan sweeping di item apapun yang di-share dan kemudian menghapusnya. Masih menurut AVG, worm ini bertindak seperti clickjacking yang akan berlaku ketika user browsing Internet melalui browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar