Translate

Bapak Spam Terbesar Hadapi Hukuman Penjara


-->
Salah satu spammer top di U.S telah diputus bersalah dan dihukum selama 4 tahun penjara, mulai Senin (23/11) atas tuduhan menggunakan spam untuk memanipulasi harga saham dalam usahanya untuk mendapatkan profit. Alan Ralsky (64) dari West Bloomfield, Michigan, telah dihukum penjara selama 51 bulan di Department of Justice (DOJ) U.S. Ralsky didakwa bersalah di bulan Juni atas konspirasi kejahatan kabel, kejahatan mail dan tindakan kejahatan CAN-SPAM.
Namun, Ralsky juga mendapat kecaman dari organisasi antispam, Spamhaus atas pengiriman spam menggunakan komputer yang sudah di-hack. Ralsky menamakan dirinya "Godfather of Spam" dan telah dituntut oleh Verizon atas pengiriman bulk mail tidak sah di jaringannya. Godfather of Spam tersebut juga memiliki kasus pelanggaran hukum lainnya, termasuk tindak pidana penipuan bank di tahun 1995.
Menurut Departmen Kehakiman U.S, Ralsky mengirim spam ke sejumlah besar perusahaan di U.S yang dimiliki dan dikontrol oleh orang di Hong Kong dan China. Spam tersebut mengandung informasi header dan dikirim dari komputer proxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar