Translate

Memory SanDisk X4, Kapasitas Terbesar di Dunia




SanDisk telah merilis paket teknologi X4, 4 bit data di setiap cell memory. Setiap chip memory memegang 64Gigabit data atau 8GB. Ini merupakan kapasitas terbesar dalam industri chip flash memory sekarang ini. Teknologi X4 SanDisk tersebut dipaket dalam bentuk SDHC (Secure Digital High Capacity) card berkapasitas 8GB dan 16GB, juga Memory Stick PRO Duo card kapasitas 8GB dan 16GB.

SanDisk Corporation mengklaim teknologi 4 bit per cell flash memory (X4) ini sebagai teknologi dengan performance tinggi pertama di dunia. Dengan menggunakan teknologi pemrosesan 43 nanometer (nm), teknologi chip flash X4 memory ini mencoba meletakkan kapasitas 64Gb dalam satu chip. SanDisk juga menciptakan advanced controller X4 yang dapat secara efektif mengatur kompleksitas dan performance X4. Chip X4 ini mengkombinasikan controller C4 dalam Multi-Chip Package (MCP) untuk menyediakan solusi lengkap dan perangkat penyimpanan yang hemat biaya. Chip memory SanDisk X4 43nm 64Gb ini merupakan flash memory kapasitas terbesar di dunia, yang memiliki performance writing 7.8MB/sec, yang sepadan dengan teknologi multi-level cell memory.
Flash memory card yang dijual di secara terpisah di retailer pada umumnya tidak sehandal seperti SSD (Solid State Drives) yang juga menggunakan chip flash yang dipaket di laptop. Semakin padat chip dan makin banyak bit per cell, maka makin besar kemampuan untuk memaintain data, dan SanDisk telah melakukannya dengan baik. “Teknologi X4 milik kami ini tidak hanya dijual dengan harga lebih murah sepadan dengan 4 bit per cell, namun juga berfokus pada kehandalan dan performance standard memory card.” ungkap Sanjay Mehrotra, presideng dan COO SanDisk Corp.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar