Translate

Worm Conficker Masih Cengkeram Kuat PC Windows


Worm Conficker dan Taterf masih mencengkeram kuat computer dalam setahun terakhir sejak penampilan pertamanya. Hal itu disampaikan oleh CTO vendor anti-virus Sunbelt Software, Eric Sites, mengatakan virus mungkin tidak bisa dihentikan, namun bisa diamati. Kemampuan worm untuk menyebar ke Internet dan kemudian mencuri data juga password telah memberikan kekhawatiran kepada perusahaan software raksasa Microsoft, karena banyak copy Conficker dan Taterf di computer berbasis Windows, dan meningkat hingga 98.4 persen dalam 6 bulan terakhir tahun ini.

“Kami melakukan sesuatu yang penting dimana uang dollar dipertaurhkan membuat seseorang memperoleh kesempatan untuk mendapatkan uang dengan illegal. Kami tidak mendesain Internet untuk tetap aman, namun kami mendesainnya untuk gratis.” ulas Rob Housman, executive director Cyber Secure Institute.

Sites juga menjelaskan bahwa worm menyebar di computer melalui stick memory, pemutar music, camera, camcorder, dan smartphone yang dimasukkan ke USB (Universal Serial Bus), port modem di PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar