Translate



Google Inc. telah meminta maaf atas image First Lady yang terkesan rasis, yang tampil di bagian atas list ketika user mencari gambar Michelle Obama di situs Google Search tersebut. Google menempatkan iklan text di atas image berjudul "Offensive Search Results" yang menyatakan bahwa "Sometimes our search results can be offensive. We agree."
User yang kemudian mengklik iklan tersebut akan diarahkan ke sebuah surat dari Google yang menjelaskan hasilnya, yakni termasuk dapat mengganggu content, bahkan dari query berbahaya, namun Google tidak pernah mencantumkan content dalam website tersebut. Google mengatakan formula pencarian tersebut berlandaskan kepada ribuan factor untuk me-ranking pentingnya suatu website dan tidak akan mengeliminasi hasil pencarian dengan mudah hanya karena complain user. Namun, bagaimanapun, Google tidak akan menurunkan image untuk kasus tertentu, seperti ketika diminta oleh pihak hukum.
“Kami meminta maaf jika pengguna merasa kecewa ketika menggunakan Google.” ulas Google. Sementara pihak Gedung Putih belum berkomentar soal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar